Wednesday, June 22, 2011

Forum Bebas Indonesia - All Forums: AS Gelapkan Uang Minyak Irak 6 Milliar Dollar

Forum Bebas Indonesia - All Forums
Forum Bebas Indonesia - http://www.forumbebas.com

AS Gelapkan Uang Minyak Irak 6 Milliar Dollar
22 Jun 2011, 4:24 am

AS Gelapkan Uang Minyak Irak 6 Milliar Dollar


[Image: 419-iraq-money.jpg]

BAGHDAD, forumbebas.com - Anggota parlemen Irak, Osama al-Nujaifi mengatakan uang eksplorasi minyak Irak digelapkan Amerika Serikat (AS). Pasalnya, seperti dilansir Al Jazeera al -Nujaifi mengatakan jumlah uang Irak belum ditemukan dari eksplorasi minyak yang dilakukan AS sebesar 18.7 miliar dollar AS - tiga kali lebih dari yang dilaporkan yakni enam miliar dollar AS.

Al-Nujaifi mengatakan dirinya menerima laporan minggu ini berdasarkan informasi dari auditor AS dan Irak bahwa jumlah uang yang ditarik dari dana hasil minyak Irak, yang belum ditemukan dan diperkirakan hilang sekitar lebih dari 6,6 miliar dollar AS.

"Ada banyak uang yang hilang selama pemerintahan pertama Amerika di tahun pertama pendudukan," ungkapnya.

"Dana pembangunan Irak telah hilang sekitar 18 miliar dollar AS dalam operasi-operasi - yang tempatnya tidak diketahui. Yang juga hilang adalah dokumen-dokumen pengeluaran," tuturnya.

"Saya pikir ini akan dibahas segera. Harus ada jawaban kemana uang Irak pergi," tambahnya lagi./ Uang minyak Irak sekitar 20 Miliar dollar AS tunai terbang ke negeri Paman Sam tersebut selama pemerintahan Bush pada 2004. Uang tersebut berasal dari penjualan minyak Irak, dana surplus dari program minyak untuk pangan PBB dan penyitaan aset-aset Irak.

Para pejabat di Irak mengatakan seharusnya memberikan uang hasil minyak tersebut kepada kementerian Irak dan kontraktor AS, yang rencananya dipergunakan untuk rekonstruksi negara.

Sukardi Hasan


ThinkThinkThink

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed.