Friday, June 17, 2011

Forum Bebas Indonesia - All Forums: 3 Kader Terlibat Kasus, PD Pasrah Jadi Sorotan

Forum Bebas Indonesia - All Forums
Forum Bebas Indonesia - http://www.forumbebas.com

3 Kader Terlibat Kasus, PD Pasrah Jadi Sorotan
16 Jun 2011, 11:58 pm

Jakarta-Pengingkaran kembali M Nazaruddin terhadap janjinya mengikuti proses hukum di KPK, telah membuat PD menjadi sorotan publik. Tidak ada yang bisa PD lakukan menghadapinya selain mengharapkan pemberitaan yang fair dan tidak menghakimi tanpa ada fakta hukum.

"Kalau disorot media massa, apa yang bisa kami lakukan? Silahkan saja disorot," ujar Wasekjen DPP PD, Ramadhan Pohan, kepada detikcom, Kamis (16/6/2011).

Namun dia mengimbau agar pemberitaan mengenai kasus hukum yang menimpa tiga kader PD itu berlangsung secara proposional. Jangan sampai pemberitaan yang disampaikan ke masyarakat justru mengarah kepada penghakiman padahal putusan hukum dari lembaga berwenang justru belum ada.

"Kami mohon jangan trial by the press, lalu mengingkari azas praduga tidak bersalah," ujar mantan jurnalis ini.

Lebih lanjut Ramadhan Pohan menyatakan, gelombang kasus yang menerpa di saat bersamaan ini ditanggapi DPP PD sebagai ujian untuk naik kelas. Semakin tinggi posisi yang sedang diduduki dan jenjang yang hendak dicapai, tentu semakin berat pula ujian kenaikan kelas yang harus diselesaikan.

"Ini sudah ketentuan alam, jangan dilawan. Jadi jalani saja sembari introspeksi dan perbaiki diri. Insya Allah kami bisa lalui berbagai ujian ini," sambung anggota Komisi I DPR ini.

M Nazaruddin tidak memenuhi janji menyampaikan surat keterangan sakit yang menjadi alasannya tidak memenuhi pemanggilan pemeriksaan KPK sebelumnya. Selasa (14/6) dia mengatakan akan mengutus kuasa hukumnya untuk menyampaikan surat keterangan dokter mengenai kondisi kesehatannya kepada KPK pada pukul 10.00 WIB.

Namun hingga pukul 17.00 WIB, tidak ada tim kuasa hukum yang datang ke Kantor KPK mengaku mewakili M. Nazaruddin. Akibat pengingkarannya tersebut, KPK akan menempuh upaya paksa untuk menghadirkan Nazaruddin agar bisa memeriksanya sebagai saksi dalam kasus dugaan suap Wisma Atlet SEA Games 2011, Palembang.

Di saat sama, dua kader lain PD sedang jadi sorotan akibat dugaan pidana yang mereka lakukan. Andi Nurpati (ketua Divisi Komunikasi Publik DPP PD) dituduh memalsukan surat putusan MK semasa masih bertugas di KPU, sementara M Nasir (anggota Komisi III DPR) diduga terlibat kasus dugaan korupsi pengadaan barang di Depdiknas tahun 2007.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed.