Saturday, June 18, 2011

Forum Bebas Indonesia - All Forums: Politikus AS Mau Pindahkan Ibukota Israel ke Jerus

Forum Bebas Indonesia - All Forums
Forum Bebas Indonesia - http://www.forumbebas.com

Politikus AS Mau Pindahkan Ibukota Israel ke Jerus
18 Jun 2011, 8:49 am

Politikus AS akan Pindahkan Ibukota Israel ke Jerusalem

[Image: newt.jpg]

NEW ORLEANS, forumbebas.com - Politikus Partai Republik, Newt Gingrich, yang mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa salah satu langkah pertamanya bila terpilih menjadi presiden AS adalah mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel dan memindahkan kedutaan besar AS ke kota suci itu.

Pada tahun 1995 sebuah Undang-undang AS memerintahkan pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem, tetapi para presiden AS di periode-periode itu mengabaikannya dengan menunda amanat UU itu.

Gingrich juga mengutuk mereka yang menolak memindahkan misi diplomatik AS di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem dengan menyebutnya sebagai penghinaan terhadap sekutu setia AS (Israel) di depan sekumpulan orang pada pertemuan para aktivis partai di New Orleans.

Sementara pemerintahan Presiden Barack Obama menganggap status Yerusalem adalah isu yang mesti dipecahkan terlebih dahulu dalam pembicaraan damai antara Israel dan Palestina.

Komunitas internasional tak mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel dan masa depan kota itu selama ini menjadi halangan utama dalam negosiasi Israel - Palestina. Palestina menginginkan Yerusalem Timur menjadi ibukotanya nanti.

Taufik H Karepesina

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed.