Monday, June 20, 2011

Forum Bebas Indonesia - All Forums: Kembali ke Pancasila Barisan Bela Negara Diluncurk

Forum Bebas Indonesia - All Forums
Forum Bebas Indonesia - http://www.forumbebas.com

Kembali ke Pancasila Barisan Bela Negara Diluncurk
19 Jun 2011, 6:32 pm

Minggu, 19 Juni 2011 23:33 wib

JAKARTA - Carut marutnya kondisi bangsa Indonesia disinyalir lantaran rakyat sudah mulai melupakan nilai Pancasila sebagai dasar negara warisan Presiden Soekarno.

Tingginya tingkat korupsi, maraknya aksi terorisme, seakan menjadi peringatan besar bagi anak bangsa agar segera sadar dan kembali kepada asas Pancasila.

Lumbung Informasi Rakyat (Lira) meresmikan pembentukan Barisan Bela Negara (BBN) untuk kembali kepada semangat Pancasila yang belakangan mulai terkikis.

"Bela negara ini akan menjadi program Lira ke depan. Saya melihat negeri kita sedang dilanda krisis rasa cinta terhadap republik ini," kata Presiden Lira Jusuf Rizal dalam acara peresmian Barisan Bela Negara (BBN) di Jakarta, Minggu (19/6/2011).

Ketua Federasi NGO itu juga menambahkan, tujuan lain pembentukan BBN ini ialah guna melestarikan nilai-nilai kebangsaan yang mulai pudar. Semangat kebersamaan yang merupakan bagian dari nilai Pancasila perlu kembali digiatkan.

"Sebagai rasa cinta terhadap republik ini kita harus membangun kebersamaan, mempertahankan ideologi Pancasila. Saya melihat banyak sekali perilaku yang telah merugikan rakyat, diantaranya penyalahgunaan wewenang, korupsi itu bagian dari krisis bela negara juga," jelasnya.
okezone.com

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed.