Tuesday, June 14, 2011

Forum Bebas Indonesia - All Forums: Solusi Gagal Smart Update Pada Spyware Doctor

Forum Bebas Indonesia - All Forums
Forum Bebas Indonesia - http://www.forumbebas.com

Solusi Gagal Smart Update Pada Spyware Doctor
14 Jun 2011, 5:54 pm

[Image: aylwdk.jpg]
Salah satu program untuk memerangi spyware adalah Spyware Doctor, dan salah satu penyebab lambatnya browsing internet adalah adanya spyware yang menyerang komputer kita. Aku pernah mengalaminya, saat itu ada yang aneh dengan grafik network meterku, saat aku menghubungkan komputerku dengan internet, dan saat aku membuka browser dan mulai mengetikkan suatu situs, grafik network merterku masih menunjukkan adanya transfer data walau situs yang aku buka sudah selesai loading, dan bahkan trrasfer datanya tidak tanggung- tanggung, 100-an KBps, yang membuat browsing internetku menjadi lambat. Langsung saja aku menjalankan scan virus, tapi tidak ada yang salah dengan komputerku, tidak ada virus di komputerku. apa yang terjadi ya..?

Saat bertandang di rumah "mbah google", aku menemukan jawaban atas keanehan pada komputerku. Ternyata komputerku terserang spyware. Tanpa basa-basi dan tanpa pamit pulang dengan mbah google, aku langsung mencari program anti spyware, dan aku menemukan Spyware Doctor lengkap denga license key-nya. Setelah menginstal Spyware Doctor, aku langsung men-scan komputerku dengan Spyware Doctor, dan ternyata, emang benar bilang mbah google, aku menemukan beberapa spyware yang bersarang di komputerku, dari yang katagori low, medium sampai dengan high, setelah Spyware Doctor menyelesaikan tugasnya, aku mencoba lagi melakukan koneksi internet dan mulai browsing, hasilnya network meterku menunjukkan grafik yang normal sesuai dengan tranfer data yang aku lakukan saat browsing.

Malang seribu kali malang, gara-gara aku gemes liat sinyal wifi yang wara-wiri di komputerku, aku mencoba mengheck untuk mendapatkan passwordnya, tapi apa yang terjadi, komputerku malah mengganti standart IEEE 802.11 dengan IEEE 1394, yang membuat komputerku jadi lambat. (kisah langkap ada di http://www.theherysandy.com/2011/04/gara...coran.html ), ujung-ujungnya komputerku jadi error dan harus instal ulang. Setelah instal ulang aku kembali menginstal program-program yang tadinya ada di komputerku, salah satunya adalah Spyware Doctor. Tapi ada yang aneh saat sudah selesai menginstal Spyware Doctor, Spyware Doctorku tidak bisa melakukan smart update, padahal untuk melakukan scan spyware untuk pertama kali, Spyware Doctor harus melakukan smart update, kalo tidak, Spyware Doctor tidak bisa bekerja.

Kembali aku berkunjung ke rumah mbah google, dan bertanya tentang masalah yang aku hadapi. Tiga hari aku bertanya dengan mbah google, tidak ada jawaban yang memuaskan, baik itu di web, blog, forum dan sebagainya, satu aja jawaban yang aku dapat, kebetulan di forum berbahasa inggris, di forum itu mengatakan bahwa, saat kita menghapus Spyware Doctor dan bahkan membersihkan registry-nya, tidak akan membuat license Spyware Doctor hilang, license akan tersimpan di registry yang entah berada dimana, dan ini juga berlaku jika license Spyware Doctor sudah habis. Sayangnya di forum itu tidak memberitahukan bagaimana menghilangkan license yang udah keburu tersimpan di regisrty.

Setelah lewat beberapa hari, aku mencoba kembali untuk mencari solusi tidak bisa smart update Spyware Doctor, kali ini aku mencari di rumah saudaranya mbah google, kak Youtube. Disana aku menemukan sebuah video cara smart update Spyware Doctor. Ternyata caranya simpel banget. (maaf aku tidak tau cara mencantumkan vidoenya di tread ini, maklum masih amatiran, hehehhe) begini caranya :

1. Donlod aja dulu file .rar nya di http://adf.ly/1nxAH
2. Exstract dan di dalam foldernya ada dua buah file dan satu folder yaitu, sdasetup.exe, spydoc.txt dan folder PCTresetSD, didalam folder PCTresetSD ada file PCTresetSD.exe.
3. Kalo komputer kamu belum pernah menguninstal Spyware Doctor, kamu bisa pake sdasetup.exe dan spydoc.txt untuk menginstalnya, dan ikuti aja wizart instal yang ada. Jika sudah selesai, pada jendela Spyware Doctor klik register dan masukan nama dan license key yang ada di file spydoc.txt. Jangan lupa untuk tetap terkoneksi internet saat menginstal Spyware Doctor.
4. Jika komputer kamu udah pernah melakukan uninstal Spyware Doctor, maka yang kamu lakukan adalah instal Spyware Doctor dengan cara meng-run file sdasetup.exe, ikuti aja wizart instalasi. Jika sudah selesai, klik kanan tray icon Spyware Doctor yang ada di sudut kanan bawah layar dan klik shut down, jalankan PCTresetSD.exe dan klik reset register, lalu aktifkan lagi Spyware Doctor dan pada jendela Spyware Doctor kamu akan menemukan tombol register, klik aja dan masukan nama dan license key yang ada di file spydoc.txt.
5. Selesai, dan Spyware Doctor kamu udah bisa dijalankan.

Sebelumnya aku pake Spyware Terminator, tapi namanya juga gratisan, maka hasilnya sangat tidak memuaskan. Spyware Terminator tidak menemukan spyware-spyware yang bersarang di komputerku, bahkan yang paling high sekalipun, yang low aja nggak dapat, apa lagi yang high.

Semoga tread ini bisa bermanfaat, dan kita terbebas dari spyware-spyware yang sangat menggangu tanpa kita sadari.

Selamat malam... aku mau tidur dulu... udah jam 1 pagi.... No

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed.