Monday, June 27, 2011

Forum Bebas Indonesia - All Forums: Perjamuan Ilahi

Forum Bebas Indonesia - All Forums
Forum Bebas Indonesia - http://www.forumbebas.com

Perjamuan Ilahi
26 Jun 2011, 5:32 pm

Diriwayatkan dari kitab Ad-Dararul Hisaan Lil Imam Jalaaluddin As-Syuthi Hamisy Daqaa'iqul Akhbar hal 30:

"Bahwa sesungguhnya para penghuni surga senantiasa dalam keindahan dan kenikmatan yang tiada tara, abadi selama-lamanya. dan Allah SWT senantiaa mencurahkan berbagai macam anurah-Nya kepada mereka, sehingga kemulian dan kebahagian mereka semakin bertambah dan bertambah"
Pada saat Allah berkehendak untuk mengundang kekasih-Nya Rasulallah SAW dan para penduduk surga untuk datang ke Hadhirati Qudsiy, Maka Allah berfirman kepada malaikat Jibril :"hai jibril perilah kamu ke surga Adn sampai ketingkat yang paling atas dan bawakan kemari Hadhirati Qudsiy (tempat jamuan Ilahi bagi seluruh penghuni surga pada saat akan menghadap Allah SWT). ditempat ituah AKu akan memanggil kekasih-Ku Muhammad SAW dan para umatnya untuk AKu muliakan, Aku akan jamu dan AKu curahkan berbagai macam anugrah-KU yang sangat indah luar biasa kepada mereka".
Seketika malaikat jibril pergi menuju surga Adn dan sesampainya ditingkatan teratas dia melihat Hadhirati Qudsiy yang terbuat dari intan merah dan pintunya dari emas merah yang indah dan megah melebihi keindahan dan kemegahan surga surga lain, tidak ada yang mampu melukiskan keindahan dan kemegahanya kecuali hanya Allah SWT yang menciptakanya, didalamnya terdapat istana istana yang megah dan indah tinggi menjulang dgn cahaya gemerlapan lain dari pada yg lain dan taman taman yang dipenuhi berbagai macam bunga yg harum,pohon pohon besar dan rindang, dipenuhi buah buahan yang ranum dan lezat, berbagai macam burung yang berkicau merdu dan sungai suagi yang jernih menyegarkan. segenap penghuninya dari para bidadari dan pelayan pelayan senantiasa membaca tasbih mensucikan Allah SWT Zat Yang Maha Agung, Maha Kekal Abadi selama lamanya.
Ketika sampai di Hadhirati Qudsiy malaikat jibril disambut oleh penjaganya yaitu malaikat yang sangat besar dan agung sekali. Yang dari besarnya bekas satu dari telapak kakinya bisa memuat bumi langit dan seisinya, kemudaian malaikat jibril mendekat dan mengucapkan salam kepadanya"Wahai hamba Allah, salam sejahtera Allah SWT semoga senantiasa melimpah kepadamu", Malaikat agung itu menjawab "wahai malaikat siapakah namamu?", Malaikat JIbril menjawab " Aku adalah malaikat JIbril, yang diutus Allah SWT". Malaikat agung itu berkata" Maha Suci Allah, semenjak aku diciptakan, aku belum pernah mendengar nama ini(jibril), lantas ada apa kiranya kamu datang kesini?". Malaikat Jibril menjawab "Aku diperintahkan Allah SWT untuk membawa Hadhirati Qudsiy". Malaikat agung itu bertanya "Apakah Allah SWT juga menciptakan surga seperti ini (surga Adn tempat Hadhirati Qudsiy)?"., Malaikat jibril menjawab " Benar, sesungguhnya Allah telah menciptakan 7 surga selain surga ini yang dijaga oleh malaikat Ridlwan yaitu Firdaus, Darul Qarar, Jannatul Ma'wa, Jannatul Khuld, Jannatul Na'im, Daarus Salam, Darrul Jallal dan yang paling tertinggi adalah firdaus)".
Malaikat agung itu bertanya " Siapakah yang akan membantumu untuk membawanya(Hadhirati Qudsiy)?". Malaikat jibril menjawab " Sesungguhnya dengan ijin Allah SWT akulah sendiri yang akan membawanya". Malaikat yang agung itu berkata "Sesungguhnya tiada daya dan upaya kecuali dengan ijin Allah SWt Dzat Yang Maha Mulia dan Dzat Yang Maha Agung. Dan sesungguhnya Allah SWt telah memberikan amanah kepadaku untuk menyerahkanya kecuali kepada mahluk yang mampu mengangkatnya sendiri atas izin Allah SWT". Kemudian Malaikat jibril bertanya " wahai saudaraku , dimanakah kunci kunci pintunya?". Malaikat yang agung menjawab " Sesungguhnya dari semenjak Allah SWT menciptakanya sampai sekarang masih tersimpan rapi, yaitu disebelah gusi gerahamku yang kanan (besarnya kuci itu bisa memuat bumi dan langit)".
Kemudian malaikat jibril mengambil kunci itu dan menaruhnya di atas sayapnya. Dan Allah SWT seketika memerintahkan angin Shoba agar membantu malaikat jibril untuk membawa Hadhirati Qudsiy beserta segala isinya dan meletakan dibawah Arasy yang agung.
Kemudian Allah berfirman " Wahai jibril pergilah kamu untuk memanggil kekasih-Ku Muhammad SAW beserta umatnya dan juga para Nabi dan Rasul beserta seluruh umatnya untuk mendatangi jamuan-Ku yang penuh dengan kemulian dan keindahan"
Dengan seketika Malaikat jibril pergi menuju surga untuk menemui Rasulallah SAw, dengan suara yang sangat jelas, terdengar oleh orang dekat mauoun jauh,dan dengan penuh sopan santun, Malaikat jibril berkata "Wahai Muhammad kekasih Allah SWT yang aku cintai, sesungguhnya Allah SWT memberikan salam kepadamu dan sesungguhnya Allah SWT sangat menciantaimu dan senantiasa mengkususakn bagimu kedudukan yang sangat mulia dengan berbagai macam anugrah-Nya, Wahai Nabi kekasih Allah SWT sesungguhya aku diutus Allah SWT untuk memanggilmu, ummatmu, dan seluruh para Nabi dan rasul berserta seluruh umat setianya agar menghadiri jamuan Allah SWT di Haghiratil Qudsiy".

(bersambung part 2)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed.