Sunday, June 19, 2011

Forum Bebas Indonesia - All Forums: Persisam akan tinggalkan ISL

Forum Bebas Indonesia - All Forums
Forum Bebas Indonesia - http://www.forumbebas.com

Persisam akan tinggalkan ISL
19 Jun 2011, 1:21 am

APBD Dilarang, Harbiansyah Akan Tinggalkan Persisam dan Bikin Klub LPI



Samarinda - Permendagri melarang penggunaan APBD untuk klub profesional mulai Januari 2012 mendatang. GM Persisam Putra Samarinda Harbiansyah Hanafiah berniat meninggalkan klubnya dan bikin klub peserta Liga Primer Indonesia (LPI) .

[Image: ligaprimerlogo.gif]

"Kalau memang nanti realisasinya tidak ada dana APBD untuk Persisam, saya akan bikin klub yang rencananya nanti namanya Putra Samarinda FC," kata Harbiansyah, kepada detikSport, Sabtu (11/6/2011) malam WITA.

"Putra Samarinda atau Pusam FC, nanti masuk ke LPI. Saya akan bicara dengan Pak Arifin (Panigoro)," ujar Harbiansyah.

Harbiansyah menilai, antusiasme publik Samarinda terhadap Persisam, sedang meningkat pesat, terlebih hadirnya ribuan penonton yang selalu memadati Stadion Segiri Samarinda menyaksikan Persisam dalam laga Indonesia Super League (ISL).

Menurut Harbiansyah, antusiasme yang telah dimiliki publik Samarinda itu, sayang jika harus terhenti apabila Persisam tidak lagi berlaga di ISL akibat ketiadaan dana untuk membiayai ISL musim kompetisi 2011/2012 mendatang.

"Sudah ramai seperti ini, nanti bagaimana kalau nanti tidak ada lagi Persisam bertanding?" sebut Harbiansyah.

Ditanya terkait kelanjutan Persisam selanjutnya di persepakbolaan nasional selanjutnya, Harbiansyah mengaku akan meletakkan jabatan General Manager (GM) sekaligus mempersilakan kepada pihak-pihak yang bersedia membiayai Persisam tanpa dukungan dana APBD.

"Saya mundur sebagai GM Persisam. Bukan klubnya bubar. Saya akan bentuk yang baru (Pusam FC)," tegas Harbiansyah.

"Tapi saya akan tuntaskan kompetisi sampai selesai. Saya akan susun pertanggungjawaban keuangan dan kemudian saya tidak lagi sebagai GM Persisam," terang Harbiansyah.

Dalam catatan detikSport, Harbiansyah memegang jabatan sebagai GM Persisam sejak 1,5 tahun terakhir. Sebelumnya, jabatan tersebut ditempati Aidil Fitri, yang meski sukses membawa Persisam ke kancah ISL dari Divisi Utama, Aidil harus meringkuk di sel akibat perbuatan korupsinya sebagaimana yang diputuskan PN Samarinda.

Hadirnya Harbiansyah, mampu menyelamatkan Persisam dari jurang degradasi musim ISL 2009/2010 lalu. Harbiansyah tidak lagi asing bagi persepakbolaan di Kaltim dan nasional, sebab Harbiansyah dahulu di era kompetisi Galatama sebagai pendiri Pusam yang kini berubah nama menjadi Persisam.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed.