Tuesday, June 21, 2011

Forum Bebas Indonesia - All Forums: Gerakan “Beli Indonesia” Akan Dideklarasikan

Forum Bebas Indonesia - All Forums
Forum Bebas Indonesia - http://www.forumbebas.com

Gerakan "Beli Indonesia" Akan Dideklarasikan
21 Jun 2011, 1:17 am

Gerakan "Beli Indonesia" Akan Dideklarasikan
"Karena secara ekonomi kita terjajah dengan berkuasanya produk asing di negeri kita."
Selasa, 21 Juni 2011, 06:23 WIB

VIVAnews - Upaya menyatukan visi dan mengukuhkan 'Gerakan Beli Indonesia' sebagai gerakan Nasional akan diwujudkan melalui Kongres Kebangkitan Ekonomi Indonesia yang akan di pusatkan di Diamod Solo Convention Center, pada 22 hingga 26 Juni mendatang.

"Kami harus mewujudkan Beli Indonesia sebagai gerakan Nasional, karena secara ekonomi kita terjajah dengan berkuasanya produk asing di negeri kita. Untuk itu, KEI di Solo kita harapkan menjadi momentum penting sebagai kebangkitan kita," kata Heppy Trenggono, penggagas 'Beli Indonesia' dalam keterangannya yang diterima VIVAnews.com.

Menurut Heppy, 'Beli Indonesia' merupakan upaya edukasi agar bangsa Indonesia sadar untuk membeli produk Indonesia. Sebab, milik bangsa sendiri, bukan karena lebih murah dan lebih baik.

Selain itu, gerakan ini merupakan pembelaan bagi bangsa sendiri, sekaligus menghidupkan semangat persaudaraan. "Hal ini kita harapkan akan sangat efektif mengantisipasi AFCTA (Pasar Bebas Asean dan China), yang telah membuat industri dan industri rumahan dalam negeri berguguran," kata Heppy.

Menurut Heppy, dua hal yang menjadi masalah pokok Indonesia, yaitu karakter dan ekonomi. Sebab, modal yang diberikan Tuhan kepada bangsa ini demikian besar dan luar biasa, mulai dari jumlah penduduk yang besar, letak negeri yang strategis, kekayaan alam yang berlimpah dan lain-lain.

Tetapi modal itu belum bisa membuat bangsa ini menjadi bangsa besar dan jaya. Sebaliknya, kekayaan negara ini banyak digunakan oleh bangsa lain untuk kejayaan bangsa dan negaranya.

Sementara itu, alasan memilih kota Solo sebagai tempat berlangsungnya acara tersebut, sebab 100 tahuan silam kebangkitan ekonomi nasional telah terjadi di sana memaliui Syarikat Dagang Islam yang diketuai oleh Saman Hudi. (umi)
• VIVAnews



http://bisnis.vivanews.com/news/read/228...klarasikan

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed.