Friday, June 24, 2011

Forum Bebas Indonesia - All Forums: Dicambuk Majikan, TKI Tewas di Arab

Forum Bebas Indonesia - All Forums
Forum Bebas Indonesia - http://www.forumbebas.com

Dicambuk Majikan, TKI Tewas di Arab
24 Jun 2011, 5:40 am

Dicambuk Majikan, TKI Tewas di Arab

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu lagi Tenaga Kerja Wanita asal Indonesia tewas di Arab Saudi akibat penyiksaan yang dilakukan majikannya.

Ernawati (15) warga Desa Ngeceng Kararawo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, tewas setelah dicambuki majikannya dengan selang air di Riyadh, Arab Saudi.

Hari ini keluarga Ernawati datang ke Jakarta untuk meminta sikap pemerintah Indonesia atas peristiwa ini. Yeni, kakak kandung Ernawati seperti dilaporkan Tribunnews, Jumat (24/6/2011), menceritakan kejadian ini.

Menurut Yeni, adiknya bisa berangkat karena memalsukan identitas termasuk umurnya. Ernawati berangkat dengan PJTKI bernama PT PLC. "Ernawati lari dari rumah dan kami semula tidak tahu kalau ia pergi jadi TKW," kata Yeni.

Yeni menceritakan, pada tanggal 31 Januari 2011 keluarganya mendapat telepon dari teman Ernawati yang sama-sama kerja di Arab Saudi bernama Mise. Mise mengabarkan saat itu Ernawati dalam keadaan kritis. "Kami dapat kabar dari temannya, bukan dari pemerintah," kata Yeni.

Yeni mengaku setelah mendapat kabar itu keluarganya langsung meminta bantuan ke Kemenlu dan Kemenakertrans. "Tapi kami tidak dapat jawaban apapun dan tak ada penyikapan. Padahal adik saya saat itu dalam keadaan kritis dan mungkin masih bisa diselamatkan," kata Yeni.

Akhirnya Ernawati menghembuskan nafas terakhirnya pada 10 Februari. "Kami sedih sekali, kenapa tidak ada yang peduli pada permasalah ini," katanya.

Sumber:
http://nasional.kompas.com/read/2011/06/...as.di.Arab

Kejadian lama nih.. baru terungkap... Mad

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed.