Wednesday, June 22, 2011

Forum Bebas Indonesia - All Forums: Demokrat di belakang Ponpes Al Zaytun ?

Forum Bebas Indonesia - All Forums
Forum Bebas Indonesia - http://www.forumbebas.com

Demokrat di belakang Ponpes Al Zaytun ?
22 Jun 2011, 5:24 am

Hak Angket Ponpes Al Zaytun Gagal, Demokrat Tolak Tanda Tangan
Wednesday, 22 June 2011 09:54 WIB


REPUBLIKA.CO.ID, DUMAI-- Rencana hak angket atau upaya penyelidikan DPRD Kabupaten Bengkalis, Riau, terkait dugaan penyimpangan dana pembangunan Pondok Pesantren Al Zaitun batal.

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Bengkalis, Azmi R Fatwa, Rabu mengatakan batalnya pembentukkan tim hak angket itu disebabkan kurangnya dukungan.

"Kita sudah menawarkan sejumlah fraksi dan komisi di DPRD Bengkalis, namun hingga sebulan ini tidak ada yang mau menandatangi rencana pembentukan tim tersebut. Akibatnya, kita terpaksa membatalkan rencana ini," katanya.

Untuk membentuk tim hak angket kata Azmi, dibutuhkan tujuh orang anggota dewan dari fraksi yang berbeda.
Namun, sambung dia, hingga saat ini pihaknya hanya mampu mengumpulkan dukungan sebanyak enam orang dan semuanya berasal dari fraksi PKS.

"Semula kita banyak mendapat dukungan dari berbagai fraksi khususnya Demokrat. Tapi ketika kita minta tanda tangan, mereka menghindar dan hanya janji-janji saja," kata Azmi.

Pembangunan Pesantren Al Zaitun di Pulau Rupat yang diindikasi milik salah satu pemimpin Negara Islam Indonesia (NII) Panji Gumilang, dikabarkan telah menelan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkalis senilai ratusan miliar rupiah.

"Komitmen untuk dilakukannya hak angket ini sudah kita bulatkan, namun jika kenyataan harus berkata demikian mau diapakan lagi," tuturnya.

Pembangunan Pondok Pesantren Al Zaytun di Pulau Rupat sebelumnya sempat disayangkan para legislatif di Bengkalis karena konstruksinya tak sesuai dan bangunan kini terbengkalai.

Ratusan hektare lahan yang menjadi kawasan pondok pesantren milik Panji Gumilang itu juga sempat dikabarkan belum mendapat restu dari Kementerian Kehutanan.

Rencana pembangunan Pondok Pesantren Al Zaytun di Bengkalis sebelumnya masuk kedalam APBD Bengkalis Tahun Anggaran (TA) 2003 hingga 2005 dengan sistem pencairan bertahap, setiap tahun berkisar Rp30-40 miliar, dan realisasinya dikabarkan telah mencapai Rp103 miliar.

Sumber

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed.