Tuesday, June 21, 2011

Forum Bebas Indonesia - All Forums: Nasi Pecel Warisan Kuliner Nusantara

Forum Bebas Indonesia - All Forums
Forum Bebas Indonesia - http://www.forumbebas.com

Nasi Pecel Warisan Kuliner Nusantara
20 Jun 2011, 6:36 pm

Tentu kalau berbicara tentang Kuliner Nusantara, saya jadi teringat dengan makanan dimas akeceil saya. Saya sangat tertarik dengan nasi pecel. Nasi pecel ini basanya terdapat di daerah jawa tengah sampai ke jawa timur. Kalau saya sudah pulang ke Tulung Agung, nasi pecel jadi sarapan wajib yang tidak boleh dilewatkan.

Pecel bisa jadi salah satu warisan Kisah Legenda Kuliner Nusantara yang ada di Indonesia. Nasi pecel itu isinya nasi dengan sayur-sayuran seperti toge, daun kemangi, dan sayuran lainnya. Beberapa warung makan yang menjajakan nasi pecel ini dijamin sudah dikerubungi semenjak jam 6 pagi dan bisa saja jam 7 sudah habis.


Kisah Legenda Kuliner Nusantara tidak lengkap kalau tidak membicarakan tentang bakso. Makanan khas Indonesia yang mungkin hanya ada di Indonesia. Kayaknya saya tidak perlu menjelaskan bagaimana bakso itu, kita semua pasti sudah tahu.

Bakso merupakan makanan populer di kalangan ekspatriat selain tentunya nasi goreng. Beberapa pemain sepakbola asing yang bermain di Liga Indonesia mengatakan bahwa bakso adalah makanan favorit mereka. Salah satunya Roman Chmelo, Pemain Arema Indonesia ini mengatakan ia sangat menyukai bakso Malang. Bahkan dia sudah memiliki warung langganan.

Apa sih yang kurang dari Indonesia? Dari Kisah Legenda Kuliner Nusantara kita sudah mengetahui bahwa bangsa kita ini bangsa yang kaya. Mengapa kita tidak bangga? Mengapa kita lebih memilih makanan fast food atau makanan luar negeri lainnya? Makanan kita tidak kalah lezatnya kok.

sumber : Kisah Legenda Kuliner Nusantara sebuah seni atraksi bangsa

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed.