Friday, June 17, 2011

Forum Bebas Indonesia - All Forums: Mata Pelajaran Menembak Tunggu Instruksi Wakapolri

Forum Bebas Indonesia - All Forums
Forum Bebas Indonesia - http://www.forumbebas.com

Mata Pelajaran Menembak Tunggu Instruksi Wakapolri
16 Jun 2011, 6:29 pm

Kamis, 16 Juni 2011 22:54 WIB

Kapolda Sulsel Irjen Johny Wainal Usman mengatakan, saat ini dirinya masih menunggu instruksi dari Wakapolri Komjen Nanan Soekarna yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) untuk menjadikan menembak sebagai mata mata pelajaran di SD, SMP, dan SMA di Sulsel.

Kapolda mengatakan, mata pelajaran menembak saat ini masih dalam pembahasan sehingga belum dipastikan, kapan akan mulai diajarkan.

Selain itu juga masih menunggu persetujuan dari Kementerian Pendidikan Nasional. "Masih menunggu instruksi dari wakapolri, kapan mulai diajarkan. Wakapolri kan berharap, dengan mata pelajaran menembak itu, bibit penembak bisa didaptkan. Sekarang susah mencari bibit penembak," kata kapolda usai mengkuti latihan menembak di lapangan tembak SPN Batua Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (16/6/2011).

April lalu, wakapolri mengatakan berencana menjadikan menembak sebagai mata pelajaran untuk mencari bibit penembak muda (junior). Nanan mengatakan hal ini dihadapan Gubernur Sulsel Sayharul Yasin Limpo dan meminta restu gubernur agar rencananya bisa terwujud.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed.