Tuesday, June 21, 2011

Forum Bebas Indonesia - All Forums: Mahfud MD Bawa Delapan Bundel Dokumen ke DPR

Forum Bebas Indonesia - All Forums
Forum Bebas Indonesia - http://www.forumbebas.com

Mahfud MD Bawa Delapan Bundel Dokumen ke DPR
21 Jun 2011, 2:39 am

Mahfud MD Bawa Delapan Bundel Dokumen ke DPR
Bundel ini berisi hasil investigasi MK dari Oktober 2009 sampai Januari 2010.
Selasa, 21 Juni 2011, 08:20 WIB

VIVAnews - Siang ini, Selasa 21 Juni 2011, Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD akan menemui Panitia Kerja Mafia Pemilu Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat. Mahfud MD mengaku sudah mempersiapkan delapan bundel buku hasil investigasi selama dua bulan untuk ke DPR.

"Investigasi mulai Oktober 2009 sampai Januari 2010, tapi sudah cukup detail, jadi delapan buku," kata Mahfud. "Buku tersebut dari enam orang yang diperiksa dan analisis sendiri yang dibuat oleh tim," kata Mahfud di Jakarta.

Mahfud akan datang bersama Sekretaris Jenderal MK, dan Panitera pada pukul 14.00 WIB ke Gedung DPR. Mengenai enam orang yang diperiksa, Mahfud mengaku orang tersebut tidak harus terlibat. "Misalnya ada tukang parkir yang melihat itu si anu ke sini. Bahkan yang terlibat di situ tidak semuanya diperiksa," katanya.

Mengenai surat asli No. 112 milik MK, Mahfud mengaku surat tersebut belum ketemu sampai sekarang. "Kalau di sini ada copy yang ada tanda tangannya," kata Mahfud.

Dulu, kata Mahfud, Andi Nurpati yang masih komisioner Komisi Pemilihan Umum mengaku tidak pernah menerima surat asli bernomor 112 tanggal 14 Agustus 2009 itu. "Sekarang sopirnya mengaku menerima, lalu stafnya mengaku terima, tapi Bu Andi Nurpati tidak mau buka suratnya dan menyampaikan ke sidang," kata Mahfud.

Surat palsu bernomor 112 ini yang membuat KPU pada 21 Agustus 2009 memutuskan pemenang satu kursi dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan I adalah Dewie Yasin Limpo. Kemudian September 2009, MK mengirimkan surat lagi yang menyatakan surat yang dipakai KPU itu palsu sehingga kemudian KPU menganulir kemenangan Dewie Yasin Limpo.
• VIVAnews



http://politik.vivanews.com/news/read/22...men-ke-dpr

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed.