Tuesday, June 21, 2011

Forum Bebas Indonesia - All Forums: Gara-gara kencing 1 orang, air danau dikeringkan

Forum Bebas Indonesia - All Forums
Forum Bebas Indonesia - http://www.forumbebas.com

Gara-gara kencing 1 orang, air danau dikeringkan
20 Jun 2011, 7:58 pm

21 Juni 2011
Gara-gara air seni 1 orang, 8 juta galon air danau dikosongkan


[Image: 2011620danau%20pristine%20smokybear%20com.jpg]
Danau Pristine (Foto: smokybear.com)

Portland - Delapan juta galon air terpaksa dibuang dari sebuah danau buatan di Oregon, Amerika Serikat, hanya karena kamera pengawas menangkap seorang pria kencing di danau penampungan air yang menjadi sumber air minum bagi warga Portland.

Menurut telegraph.co.uk, Senin (20/6), air Danau Pristine yang dibuang itu setara dengan uang pajak senilai US$36 ribu yang dibayar warga kota.

Pelaku kencing sembarangan itu adalah Joshua Seater (21). Menurut Seater, ia baru saja pesta minum bir dengan sejumlah temannya, ketika ia kebelet dan buang air kecil di danau tersebut pada dinihari Sabtu (18/6).

Para pakar kesehatan menyatakan air seni satu orang yang tercampur dengan 8 juta galon air tidak akan menyebabkan dampak negatif apapun kepada konsumen.

Namun David Shaff, administratur Biro Air Portland, memiliki cara pandang lain sehingga memutuskan membuang air tersebut. "Mungkin orang menyatakan ini tindakan berlebihan. Tapi saya pikir tidak. Akan ada banyak orang yang berpikir ´Saya membuat jus jeruk dengan air itu (kotor) pagi ini´, dan yang salah adalah pihak kami," kata Shaff.

Adapun Seater tidak diproses hukum karena ulahnya itu, hanya mungkin akan dikenakan denda. Ia pun meminta maaf secara terbuka kepada publik. "Saya melakukan hal bodoh, saya tidak tahu jika air danau untuk suplai air minum warga," tandasnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed.