Wednesday, June 15, 2011

Forum Bebas Indonesia - All Forums: Di Negara Maju Facebook Ditinggal Jutaan Anggota

Forum Bebas Indonesia - All Forums
Forum Bebas Indonesia - http://www.forumbebas.com

Di Negara Maju Facebook Ditinggal Jutaan Anggota
15 Jun 2011, 2:02 am

Facebook Ditinggal Jutaan Anggota

Selasa, 14/06/2011 19:32 WIB

Jakarta - Jumlah pemakai Facebook mendekati 700 juta yang menunjukkan pertumbuhannya secara global masih bagus. Namun di beberapa negara, situs jejaring terpopuler ini terpantau menunjukkan penurunan anggota.

Data dari Inside Facebook menunjukkan jumlah pengguna total Facebook mencapai 687 juta pada awal Juni 2011. Inside Facebook sendiri bukan bagian Facebook, namun secara independen mengamati perkembangan Facebook.

Di sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Inggris dan Kanada, pemakai Facebook memperlihatkan tren penurunan. Di AS, menurut Inside Facebook, Facebook kehilangan sekitar 6 juta pengguna di bulan Mei.

Dari yang mulanya 155,2 juta pengguna, Facebok kini memiliki 149,8 juta user di AS. Tren serupa terjadi di Kanada di mana pemakai Facebook menurun sebanyak 1,52 juta.Di Inggris, Norwegia dan Rusia, penurunan berkisar di angka 100 ribu.

Namun penurunan jutaan anggota itu ditebus dengan pesatnya pertumbuhan di negara lain. Pertumbuhan anggota Facebook banyak disumbangkan oleh negara yang dinilai telat dalam mengadopsi situs tersebut. Negara dimaksud termasuk Meksiko, Brazil, India dan Indonesia.

"Ketika Facebook mencapai sekitar 50% dari populasi di sebuah negara, pada umumnya pertumbuhannya mengalami kelambatan," demikian pernyataan Inside Facebook, dilansir Metro dan dikutip detikINET, Selasa (14/6/2011).

http://www.detikinet.com/read/2011/06/14...01mainnews

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed.