Wednesday, June 22, 2011

Forum Bebas Indonesia - All Forums: Anak 12 Tahun Tersangka Rampok Bersenjata Api di K

Forum Bebas Indonesia - All Forums
Forum Bebas Indonesia - http://www.forumbebas.com

Anak 12 Tahun Tersangka Rampok Bersenjata Api di K
22 Jun 2011, 5:41 am

Anak 12 Tahun Tersangka Rampok Bersenjata Api di Ketapang

[Image: kawanan-rampok-yang-ditangkap.jpg]

TRIBUNEWS.COM, KETAPANG – Empat dari tujuh tersangka sindikat perampokan menggunakan senjata api, dan senjata tajam, Harun (60), Andre (26), Akun alias Amat (45), dan seorang remaja yang baru berusia 12 tahun, Johan berhasil dibekuk Sat Reskrim Polres Ketapang, dibantu Polsek Nanga Tayab.

Dari tangan para perampok polisi menyita sepucuk revolver rakitan berserta tiga butir amunisi, satu celurit, tiga pisau, satu linggis, tiga bilah parang, dan dua bilah kunci T motor.

"Saat beraksi, para tersangka tidak segan-segan mengancam korbannya menggunakan senjata yng mereka miliki. Itu dilakukan jika korbannya menolak apa yang diminta para tersangka," kata Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP Temangnganro, Selasa (21/6/2011).

Selain menyita barang bukti alat kejahatan, polisi juga menyita barang bukti hasil kejahatan uang tunai sekitar Rp 2 juta, cincin, gelang, kalung emas, jam tangan, dan ponsel.

Tidak hanya perampokan dan pembobolan rumah, tindak pidana pencurian sepeda motor juga dilakukan kawanan rampok ini.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka, keempat tersangka dijerat Pasal 365 KHUP, dan Undang-Undang Darurat No 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api, dengan ancaman di atas lima tahun kurungan penjara.

Kapolsek Nanga Tayap, AKP Harianto mengungkapkan, sebelum ditangkap kawanan ini merampok seorang pengusaha toko emas asal Sanggau, Susanti di Dusun Tanah Merah, Desa Sungai Kelik, Senin (20/6/2011) sekitar pukul 09.00 WIB.

Korban dibuntuti sejak sebulan lalu. Tepat di daerah sepi di Dusun Tanah Merah, Sungai Kelik menggunakan Daihatsu Terios Hitam KB 11 JJ pinjaman, kawanan ini mencegat lalu merampok Susanti, yang saat itu menggunakan sepeda motor.

Jumlah perampok saat itu diperkirakan berjumlah tujuh orang.

Sekitar 12 jam usai kejadian, tepat pukul 21.00 WIB, para tersangka dipergoki hendak meninggalkan Nanga Tayab menuju Ketapang menggunakan Terios Hitam.

Tepat di atas jembatan di Dusun Tanah Merah, kawanan ini dihadang warga, hingga panik. Tiga di antaranya berhasil meloloskan diri di tengah kegelapan malam. Empat di ataranya babak belur dihajar masa.

Terios Hitam KB 11 JJ sewaan kawanan ini pun rusak parah dihancurkan warga yang mengamuk.

AKP Temangnganro mengungkapkan, kawanan ini melibatkan anak di bawah umur, Johan, melakukan pembobolan rumah-rumah kosong yang tidak mampu dilakukan orang dewasa.

Johan ditugaskan memanjat lubang ventilasi, atau lubang-lubang rumah yang kecil, yang tidak mampu dilewati orang dewasa.

Tidak hanya itu, Johan juga ditugaskan untuk melakukan pemantauan lapangan terhadap lokasi dan sasaran rampok mereka.
"Kita meminta para orangtua untuk mengawasi anak mereka, jangan sampai terlibat hal-hal seperti ini," ujar Temangnganro.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed.