Saturday, June 18, 2011

Forum Bebas Indonesia - All Forums: 23 Negara Anggota PBB Akui Persamaan Hak Homoseksu

Forum Bebas Indonesia - All Forums
Forum Bebas Indonesia - http://www.forumbebas.com

23 Negara Anggota PBB Akui Persamaan Hak Homoseksu
18 Jun 2011, 8:10 am

23 Negara Anggota PBB Akui Persamaan Hak Homoseksual
Sabtu, 18 Juni 2011 13:32

[Image: Gedung-PBB.jpg]

JENEWA, forumbebas.com - Sebanyak 23 Negara anggota PBB setuju meloloskan resolusi bersejarah terkait persamaan hak bagi semua orang tanpa memandang orientasi seksual. Resolusi ini menandai kemajuan dalam penegakan hak-hak kaum homoseksual di dunia.

Sementara ada 19 negara menentang dan 3 negara menyatakan abstain dalam voting yang dilakukan oleh negara-negara anggota Dewan HAM PBB. Resolusi PBB terkait persamaan hak homoseksual ini disahkan pada Jumat kemarin di Jenewa, Swiss. Demikian seperti dilansir dari kantor berita AFP, Jumat (17/6/2011).

Proses voting sempat diwarnai oleh perdebatan sengit dari negara-negara kawasan Afrika dan Arab yang menentang keras resolusi tersebut. Negara-negara Arab, terutama yang tergabung dalam Organisasi Konferensi Islam (OKI).

"Kami sangat prihatin terhadap gagasan-gagasan seperti ini kepada PBB yang tidak memiliki dasar hukum dalan instrumen internasional HAM. Kami bahkan merasa terganggu dengan upaya-upaya untuk memfokuskan seseorang pada perilaku dan orientasi seksual mereka," ujar Pakistan mewakili negara anggota OKI.

Indra Dahfaldi

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed.